InformasiKegiatan Desa

PENETAPAN PENERIMA BLT DD TAHUN 2024

Wonomarto – Pada hari rabo tanggal 17 Januari 2024 bertempat di aula Desa, Pemerintah Desa Wonomarto kecamatan kotabumi Utara kabupaten Lampung Utara mengadakan musyawarah Desa khusus untuk menetapkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa untuk tahun tahun Anggaran 2024.

Dalam Musyawarah Desa khusus tersebut turut hadir Camat Kotabumi Utara yang diwakili oleh SEKCAM didampingi oleh KASI PEMBANGUNAN dan KASI KESRA. Pendamping Desa Kecamatan dan pendamping lokal Desa,BPD Desa Wonomarto,LPM Desa Wonomarto, LINMAS, KARANG TARUNA,BIDAN DESA , GAPOKTAN,TOKOH MASYARAKAT,PKK,PENGURUS BUMDES SWADESA ARTHA MANDIRI,STAFF DESA ,STAFF WILAYAH dan ketua RT se Desa Wonomarto.

Dan hasil musyawarah Desa khusus ini telah ditetapkan sebanyak 86 orang penerima yang telah di verifikasi di tingkat RT dan Dusun sesuai kriteria yang telah ditentukan ,salah satunya didalam keluarga ada yang anggotanya mengalami sakit menahun.Besaran uang yang akan diterima yaitu Rp 300.000,- per bulan dalam waktu satu tahun anggaran di tahun 2024 atau selama 12 bulan.

Dan dalam kesempatan ini juga , Kepala Desa Wonomarto Waskito yusika dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Wonomarto memaksimalkan dalam program BLT Dana Desa ini dengan mengambil presentase tertinggi dari DANA DESA sebesar 25 % . Yang bertujuan untuk ikut meringankan beban bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Related posts

Pemerintah Desa Wonomarto, turut Berduka

admin

PEMERINTAH DESA WONOMARTO MEMBAGIKAN BLT DANA DESA TAHUN ANGGARAN 2024

admin

Satu Rumah ludes dilahap si jago merah

admin