Kegiatan Desa

GOTONG ROYONG MENJADI MODAL UTAMA MASYARAKAT DESA WONOMARTO

Pada hari Minggu tanggal 4 februari 2024 jam 22.00 WIB ,salah satu warga Desa Wonomarto kecamatan kotabumi Utara kab Lampung Utara yang bernama Dwi Kristina Wati mengalami musibah kebakaran yang mengakibatkan rumah beserta isinya ludes di lahan si jago merah .

Akibat kebakaran dari obat nyamuk yang terdorong oleh angin dari alat kipas angin sehingga menempel di lemari plastik . Dan menimbulkan api . bersyukur Korban beserta anaknya yang di sedang di tinggal suaminya untuk mengais rezki di negri Jiran terbangun dan lari keluar sambil meminta pertolongan .

 

Setelah beberapa warga berdatangan membantu memadamkan dengan peralatan seadanya ,tetap tidak bisa berbuat banyak . Rumah beserta isinya habis dilahap api.

Esoknya Kepala Desa Wonomarto kecamatan kotabumi Utara kab Lampung Utara Waskito yusika memerintahkan STAFF Kasi kesra untuk mengkoordinir staf wilayah dan RT untuk menggalang dana guna membantu korban bencana kebakaran.

Donasi masyarakat dalam waktu 1 Minggu terkumpul sebesar Rp 12.551.500,- . Dengan modal dari Donasi dan Gotong royong masyarakat maka di bangun kembali rumah sederhana yang layak untuk menjadi rumah tinggal yang dilengkapi dengan peralatan masak dan lemari serta alas tidur.

Dan dari kecamatan kotabumi Utara yang diwakilkan oleh Kasi kesra dan Dinas Sosial pemerintah kabupaten Lampung Utara juga turut serta dalam memberikan Bantuan.

Keluarga korban juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan semoga menjadi amal ibadah …aamiin.

Admin Desa

Related posts

MUSDESSUS dan MUSREMBANG 2021 Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

admin

DESA WONOMARTO MENJADI LOKASI KUNKER BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAMPUNG UTARA DI KECAMATAN KOTABUMI UTARA

admin

Aparatur pemerintah kecamatan dan Desa se kecamatan Kotabumi Utara jalin silaturahmi dengan KIMAL LAMPUNG .

admin