Kegiatan Desa

JALAN KAPTEN WARNO menjadi lokasi PKTD (Padat Karya Tunai Desa ) 2022 , Desa Wonomarto.

Di salah satu dusun di Desa wonomarto kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung ada nama dusunnya yaitu dusun Wonomarto.

Dusun Wonomarto adalah cikal bakal berdirinya Desa Wonomarto bahkan menjadi tempat sejarah adanya PROKIMAL LAMPUNG karena Anggota TNI AL pertama yang ikut program TRANSAL sebanyak 50 KK.

Dan salah satu NAMA Kepala Keluarga itu adalah KAPTEN WARNO, Beliau membuat jalan dan mengalihkan aliran sungai yang ada dengan tenaga manual . Sehingga sampai saat ini jalan tersebut yang sekarang menghubungkan Dusun Wonomarto dan dusun Wonoasri disebut dengan Jl KAPTEN WARNO.

Dan pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 diadakan kegiatan program Dana Desa Padat karya Tunai (PKTD) dengan penggalian Siring .PKTD tersebut dikerjakan oleh dua masyarakat dusun ,yaitu dusun Wonomarto dan dusun Wonoasri.

Sebelum pengerjaan ini masyarakat sudah membentuk panitia yang di ketuai oleh saudara Jojik untuk memperbaiki jalan KAPTEN WARNO ini karena jalan ini adalah jalan pertanian yang sangat penting untuk mengangkut hasil pertanian Terutama “SINGKONG”.
Semoga semangat masyarakat Desa Wonomarto untuk membangun dirinya untuk terus berkarya tak akan pernah padam.

Kegiatan PKTD ini di hadiri oleh Kepala Desa Wonomarto Waskito yusika dan jajarannya,Camat Kotabumi Utara Andriani salim SE ,MM. beserta jajarannya dan BABINSA DESA WONOMARTO , Aparatur Desa ,staff wilayah dan RT dusun Wonoasri maupun dusun Wonomarto dan Pendamping Desa kecamatan serta pendamping lokal desa.

Related posts

MUSYAWARAH KHUSUS DESA WONOMARTO, KEC.KOTABUMI UTARA,KAB.LAMPUNG UTARA

admin

“MAJU, BANGKIT,TERBANG” zoom meeting bersama Yayasan Desa Emas Indonesia.

admin

SANGKAR BURUNG PERKUTUT , KARYA SALAH SATU STAF WILAYAH DESA WONOMARTO

admin